23 yo | sensitive | cheerful | independent |

Sunday, October 30, 2016

Self Talk #1

Hai Git,
Gimana rasanya bantu2 di tempat yg sekarang ?
lo bilang katanya nyaman banget kan di lingkungan yg sekarang.
Tp gue denger katanya belakangan lo mulai ngerasa ada something yg sering bikin lo sedih. Kenapa ?
Gue denger karena lo suka minder ya ? Kenapa ?

"Iya gue minder, gue minder karena partner kerja gue bisa segala hal. Atasan gue sering kali ngebandingin gue sama temen gue, gue pribadi kagum banget sama dia, pgn bgt serba bisa kaya dia. dia humble banget, selalu nolongin gue, selalu jawab pertanyaan2 gue, dia ga pernah show off kalo dia sehebat itu. Tapi omongan dr atasan gue kadang (atau seringkali) bikin gue jd minder. karena gue ga sehebat dia. Gue seringkali jd suka mikir, kayanya gue ga berguna disini, atasan gue pasti mikirnya kerja gue lama, mungkin atasan gue ga bisa toleransi sama yg namanya adaptasi, mungkin juga karena org sebelum gue juga super hebat, terus tiba2 dtg lah orang kaya gue, yg kata beliau gaptek, yg kata beliau sering bengong, yg kata beliau panikan. Yaaa jujur gue sedikit (atau sangat) tersinggung. Beliau ga tau gimana gue berdoa tiap hari supaya bisa helpful disini dan bisa ngeringanin beban kerja temen gue. Tp ya gimana ya, gue ga menyalahkan orang juga kalau orang mungkin ga puas sama kinerja gue. Gue berdoa aja, jadiin segala kritikan sebagai hal yg bisa memotivasi gue, bukan malah jd membebani gue. Gue selalu nyoba buat mikir, gue, melakukan ini semua bukan untuk memuaskan semua orang, tp supaya gue bisa ngeringanin beban temen gue. Kalau memang ternyata gue ga membantu, ya at least bisa jadi amalan aja buat gue. Gue selalu coba buat mikir, gue ngelakuin ini semua karena Allah.
Ya meskipun gue pada kenyataannya ga setegar itu, suka nangis tanpa ada satu org pun yg tahu, suka mikir kenapa waktu itu gue ngelepas ksempatan lain yg sangat gue mau, cuma karena alasan, gue ga enak ninggalin mreka disini yg lg ribet, dan pada akhirnya apa yg gue lakuin juga (mungkin) ga ada artinya buat mereka, tp demi Allah gue ga pernah nyesel, gue percaya BANGET apapun yg gue lakuin itu pasti Allah punya maksud, pasti semua karena ridho Allah"

Lo boleh nangis git, kapanpun lo mau lo boleh nangis, lo boleh tersinggung sama sikap atau prkataan orang lain ke elo, tp satu hal, lo punya Allah.. Allah ga tidur, dan Allah tau smua niat baik yg ada di hati lo. Jadi lo ga perlu mikirin apa yg orang lain pikirin ttg lo. Cukup lakuin yg menurut lo terbaik, Allah pasti bakal ngeridhoin lo.

"Okay :)"