23 yo | sensitive | cheerful | independent |

Thursday, March 13, 2014

jodoh atau bukan ??



Tadi siang, randomly saya sama temen-temen saya ngomongin soal “jodoh” karena ngeliat foto senior kita yang baru nikah. Temen saya bilang, Allah itu ngasih tau tentang siapa jodoh kita bisa lewat berbagai cara...terus saya jadi mikir, Allah udah ngasih saya petunjuk belum ya ?
Jujur aja saya memang tergolong perempuan yang sudah sangat memikirkan soal pernikahan. Buat saya, ga ada tuh istilah “belum siap nikah”. Menurut saya nikah itu bukan soal kesiapan sih, tapi lebih ke niat buat beribadah. Ya ya, saya tau kalian juga mungkin banyak yang ga setuju, terlebih lagi buat orang-orang yang “realistis”. People have a right to argue something ;)
Balik lagi ke “mikirnya” saya pas temen saya bilang gitu,
Saya sebenernya udah ngerasa dapet petunjuk, tapi, saya sih ga paham itu beneran petunjuk atau saya aja yang nyambung2in. Hehe. Yaa...tapi menurut saya, itu bisa aja dijadiin sebagai ‘tanda’nya. When he does what my father exactly did in the past yang bikin saya mikir gitu.
Hmm, intinya sih, ga mau mendahulukan takdir Allah juga sih, Cuma mikir dan menganggap itu bagian dari sebuah doa aja. Amin :)