23 yo | sensitive | cheerful | independent |

Sunday, October 20, 2013

when you do somethin you love, not somethin you have to do.

Seperti yang terlihat di profile blog saya, yupp... kalian pasti tau apa saja hal-hal didunia ini yang saya sukain banget.
buat saya, nyanyi, traveling, masak, belajar, (kadang) itu bisa bikin mood naik. Terutama traveling, oh my God... saya suka, cinta mati banget sama yang namanya traveling. buat saya, traveling itu sekolah kedua selain kampus.
saya banyak belajar ketika saya traveling, dari mulai matematika (ngitung anggaran selama traveling), sosiologi (belajar interaksi sama orang), budaya, sejarah, geografi, bahasa, ah banyak deh. Saya ga mengelompokkan tipe traveling mana yang paling asik atau paling bener, mau itu bergaya backpacker atau traveler yang geret koper, menurut saya, setiap perjalanan pasti ngasih pembelajaran. Dan hal lain yang saya suka banget dari traveling, terutama ketika saya traveling tanpa orang tua adalah saya jadi ngerasa, my world is my own. Saya ngerasa jadi pribadi dewasa yang harus bertanggung jawab sama apa pun yang terjadi selama saya traveling. Dan oh ya, satu lagi, ketika pengalaman traveling kita bisa kita share dan bermanfaat bagi orang lain di kemudian hari, itu juga menyenangkan.

Januari nanti buat pertama kalinya saya mau traveling ke luar negeri, Malaysia, deket sih, tp insya Allah sih maunya backpacking. Saya pgn ngerasain "hidup sederhana" di negara orang tapi tetep bisa ngeksplore negara itu. Cari apa yang unik, apa yang aneh, yang ga ada disini, buat bekel cerita ke anak-anak saya nanti. hahaha.

Dan hmm, nyanyi, itu juga salah satu hobi saya. Tapi jujur aja saya ga suka nyanyi di Group, saya soloist. Bukan karena suara bagus. tapi lebih karena saya suka ga bisa nyeimbangin suara-suara rekan yang lain. Saya ga bisa toleransi sama egonya masing-masing dari anggota. Karena saya suka nyanyi dengan gaya saya sendiri buat dapet feel lagunya. Minggu ini saya bakal nyanyi di salah satu acara kampus, dan untuk pertama kalinya saya nyanyi secara "profesional".

Kalo kita ngelakuin hal-hal yang kita suka, mau seberat apapun, pasti enak dijalaninnya. Setuju ?