23 yo | sensitive | cheerful | independent |

Tuesday, January 8, 2013

trip to Bali ^_^

Hello again, di post kali ini gw bakal share tentang perjalanan gw ke Bali plus, tempat-tempat yang gw kunjungi selama disana. So, check it ouutt...

gw ke Bali pake Citilink. Why ? ga tau ya, gw si mikirnya yaaa mungkin ga beda2 jauh ama Garuda, at least pesawatnya terjamin lah. hehe. Dan, begitu masuk, benar saja, pesawatnya terlihat baru dan bersih.



But as always, it was delayed. Flight gw harusnya jam 11.20 am, tapi gw baru masuk pesawat jam 12.30 pm, daaann masih harus ngantri buat take off sampe jam 1 -,-
Sumpah ya, gw adalah norak bgt kalo naik pesawat, ga suka gw, beneran. apalagi pas banget flight gw pas cuaca buruk. kampret, tuh pesawat ga mau diem banget, berasa naik roller coaster gw -,- Tapi alhamdulillah selamet hehe. Rencana yang udah disusun mau ke sana mau ke sini pun brubah, secara gw baru keluar bandara Ngurah Rai jam 3.30 pm gegara delay -,-

I was picked up by the driver in there. Namanya Pak Kadek. setelah nyampe karena emang acaranya molor, kita mutusin buat ga cari hotel dulu. Kita langsung meluncur ke selatan Bali, Uluwatu for watching Kecak Dance.

buat wisatawan domestik, harga tiket masuk ke Uluwatu itu Rp 15.000/orang.



di Uluwatu kita bisa nonton Tari Kecak, tapiiiiii harus bayar lagi bro. 70rebu, mahal ye. iya emang. tapi yaudah, sayang-sayang udah jauh2 kalo ga nonton Tari yang udah sangat membahana badai ini.



Tari Kecak juga diselingin sama humor dan lawakan penari-penarinya, contohnya kaya itu, tiba2 salah satu  wisatawan asing di ajak masuk ke area tari dan diajak nari bareng :D



Pertunjukan tari Kecak sendiri dimulai kira-kira jam 5-7 sore, pas banget buat liat sunset yang Subhanallah indah bgt cuy diliat dari Uluwatu.
abis dari Uluwatu, gw minta Pak Kadek buat ke Jimbaran, makan malem disana, belagaan aja orang kaya kan makan pinggir pantai. secara Uluwatu-Jimbaran itu searah. gw sih lupa nama restorannya apaan, yang masih teringat jelas melekat di otak gw adalah harganya. Buseeeeettt itu harganya bisa buat bayar kosan 2 bulan cuuy !!! mahal mampus. gw nelen ludah pas liat harganya, itu aja udah harga paket, ga ngerti lagi kalo pesen yang per satuan. akhirnya, tanpa mikir kelamaan gw langsung pesen paket yang paling murah hahahaa dan lucky me punya driver yang peduli kaya Pak Kadek, dia minta ke pihak restorannya buat ngasih diskon secara gw dan keluarga gw adalah wisatawan domestik :D

Harga makan di Jimbaran itu berkisar sekitar 700ribuan ke atas :S




Setelah kenyang (sama harganya), kita langsung balik ke daerah Kuta-Legian buat cari hotel, sempet bingung mau cari hotel dimana. akhirnya kita dapet di jalan Legian yang banyak toko-tokonya ntu lah pokonya. Karena udah keburu malem dan badan udah pada pegel, akhirnya kita asal dapet hotel. Terpilih lah Hotel Simpang Inn sebagai tempat berteduh. SELAMAT !!!



hmmm... jujur aja, buat tarif 500ribu/malam kalo diliat dari segi kamar sih lumayan, gede kamarnya, but oh Goodd...kamar mandinya, kurang dirawat, keran-keran karatan, bathup sama closetnya juga kaya ga dibersihin gitu, huaaaaa males banget tuh gw yang namanya mandi disitu -,- tapi untungnya, keki gw terbayar pas breakfast disana, lumayan lah enak sarapannya, daripada manyun kan.


abis sarapan kita dijemput sama driver baru, namanya Beli Komang. Dan akhirnya, kita memutuskan buat pindah hotel, hotel yang at least bangunannya modern biar gw ga jinjit-jinjit buat mandi. jengjeng, terpilih lah Tune Hotel di Kuta yang tinggal ngesot ke pantai. Tune Hotel ini ga punya kolam renang, ga ada breakfast, ga ada tempat parkir, lalalaaaa kaya yang hotel lainnya punya, dia cuma melayani pemesanan kamar aja bro. jadi harganya juga lumayan terjangkau, kalo lo mau tambah ac atau apa, itu kena biaya lagi. di total-total, bersihnya, gw pake kamar AC+TV+dapet toilet kit itu Rp 375ribu per malam. Murah kan ? Iya dong, orang perginya ama emak segitu mah murah haahhaa :p



gambar-gambar ini gw ambil dari webnya, tapi sama bagus dan bersihnya ko sama aslinya ;)
beres ngurusin hotel, kita langsung lanjut ke Kintamani. hmmmm pffffftt mayan jauh ke Kintamani, 2 jam apa ya kalo ga salah ? tapi yaa..namanya juga hawa liburan, mau jauh kaya apa juga tetep aja sumringah :D sempet khawatir dan deg2 ser karena dari malem sampe gw brgkt itu ujan ga brenti-brenti bahkan cenderung deres, kan bete juga ya kalo nyampe sono ga bisa putu putu :D

sebelum nyampe Kintamani, kita mampir dulu ke Bali Bird Park. Harga Tiket Masuk Rp 80.000/orang, itu udah termasuk beberapa arena, kaya taman burungnya sendiri, taman reptil, 4D theater juga. dan untungnya disana ga ujan hehehe



seakan Tuhan selalu menyelamatkan gw buat foto-foto, nyampe Kintamani ternyata masih ga ujan yaaa meskipun tetep mendung, udara disana dingiiinn kaya di Puncak, but there was something yang cukup mengganggu dan bikin risih, pedagang-pedagangnya itu loh maksa banget, bahkan sampe di ikutin :/


puas nikmatin hawa dingin dan danau+gunung, ga jauh dari situ kita makan di Restoran yang -lagi lagi- gw lupa namanya apa :D hahahaha. Sistem di Restoran ini Buffet, cukup terjangkau Rp 100.000/orang dengan pemandangan yang ih waw :p

view dari Jendela restoran tempat gw duduk, mantap kan ? :p

tapi karena kabut, gunungnya ga keliatan lagi. berasa makan di atas awan -,-

brrrrrrrrrr sumpah itu dinginnya ga nyantai banget gegara ujan. gw yang udah tutupan rapet bgitu aja ngerasa dingin banget, ga kebayang sama bule-bule yang bajunya serba minim -,-
abis makan, kita ga langsung pulang, kita mampir dulu ke Tegalalang...tiketnya lupa berapa, tapi murah ko. kalo waktu SD lo masih inget, itu semacam terasering...sebenernya sih, gw sangat tidak asing ngeliat beginian hehhee tp yaudah kan sekalian lewat ya :D



katanya sih, belom ke Bali kalo belom ke Joger, jadi yaudah deh, biar dibilang udah pernah ke Bali, ke Joger aja #lah :D harga kaos disitu sih berkisar antara 60-100ribuan... yang paling murah itu ya yang warnanya putih. dan lo harus tau, ukuran baju disitu abnormal, I mean kalo lo biasa beli baju ukuran L, mungkin disini better lo beli ukuran S aja. seriously.



perut udah kruyuk-kruyuk minta diisi ama ayam betutu dan sate lilit khas bali... cuuuuussss ke Restoran Pak Man *hore gw inget nama nya :D mmmm harganya cukup terjangkau disini, gw makan berlima kalo ga salah cuma abis Rp 292.000 dgn menu ayam betutu satu ekor, sate lilit 2 porsi, dan lawar khas Bali.


abis makan kita balik ke hotel, tapi gw dan kk gw ga langsung ngedaprok di kasur gitu aja, dikarenakan letak hotel yang sangat strategis dan berhubung malem itu adalah malem minggu+malem terakhir di Bali, gw harus menikmati suasana malamnya. Jalan kaki deh di kawasan Kuta...
abis itu kita clubbing...

...

apa ? ga percaya ? gw boong ? emang, haha ya lo sarap kali gw pake hijab begini clubbing, ga ko, jam 10 aja gw udah balik ke hotel :p

aduh pegel ya ngetik segini banyak. hmmm nanggung sehari lagi.
besokannyaaa....pagi2 kita jalan ke pantai kuta. main-main air bentaran, masa iya 2 hari gw di Bali ga main-main di Pantai sama sekali, ye kan ?





 jam 11 dijemput sama Beli Komang buat ke Tanah Lot. uyeeeeaaah, Tanah Lot. Kenapa sih ? ga napa napa sih biar heboh aja -___-
perjalanan menuju Tanah Lot sih ga lama, setengah jaman kalo ga salah, tapi mampir duluuuu makan dureeen... yoi, nyobain belah duren di Bali *ups* *konotasi buruk*



langsung aja yaaaak. nyampe dah tu gw di Tanah Lot. Lagi lagi gw lupa harga tiket masuknya hahahaha oiya sumpah tu hari panasnya naujubilah. panas banget masa aloh -,- itu keringet udh ngucur ngucur di badan. jahat banget panasnya >_<
berhubung lagi pasang, jadi kita ga bisa ke Puranya deh, alhasil, cuma poto-poto dari atas.


kepanasan di Tanah Lot, pindah lokasi ke GWK. harusnya sih GWK di hari pertama karena searah sama Uluwatu, tapi karena ga sempet jadi yaa disempetin di hari ke 3. tiket masuknya juga gw lupa berapa :D *dihujat pembaca nih gw*
di GWK, ga usah pusing cari tempat makan, disini ada tempat makan yang isinya makanan khas bandung smua, termasuk smua pedagangnya, termasuk bahasanya. hahaha kocak ngedengerin mreka triak-triak bahasa Sunda di Bali :D harganya sangat terjangkau.



abis dari GWK kita lanjut ke Pantai Padang-Padang -yang katanya tempat Julia Robert syuting. buat mencapai Pantai ini, kita harus ngelewatin lorong batu kaya Goa gituu...terus, harus ganti-gantian sama yang naik dan turun karena lorong yang cenderung sempit...gw sih udah berekspektasi banyak tapiiii hiks, begitu ternyata *makanin pasir*. gw ga tau ya, mungkin karena gw udah pernah ke Pantai yang emang beneran bersih dan bagus, jadi bawaannya sentimen kalo ke Pantai yang padahal mungkin ga jelek-jelek amat.

lorongnya

menurut lo, kaya gini bagus ga sih ? bagus ya ?

cuma butuh waktu 15 menit dari Pantai Padang-Padang ke Pantai Dreamland. dan hmmm... yaa kalo lo search di google mungkin indah banget tuh Pantai, tapi hiks, lagi-lagi gw kecewa...jadi, daratan pasir -aduh bahasa nya apa ya- ya begitu lah, pasirnya tuh keputus gara gara ombak yang cenderung gede disitu, jadi ya gitu. ya gitu deh :/
tapi duduk di pasir sambil ngedengerin merdunya ombak dan nikmatin sunset cukup membayar smuanya... :)

keliatannya bagus ya ?

buseeeeett pegel banget ini tangan gw.
tapi udah selese ko, hehe. abis dari Pantai Dreamland gw langsung ke airport buat balik ke Jakarta.

3 hari di Bali cukup buat gw. cukup buat menemukan hal-hal yang unik yang ada di Bali, cukup membuat otak gw fresh.

thanks to Beli Komang yang selalu setia mengantar kita kemanapun...he's such a kind person :)




sampai ketemu lagi, Bali :)